Sabtu, 10 Mei 2014

Keren Nih Kopi, Bisa Mencegah Stroke Juga!

Keren Nih Kopi, Bisa Mencegah Stroke Juga! - Aroma kopi yang harum dan rasanya yang sedikit pahit manis bisa membuat tubuh segar dan terjaga. Namun, jika diminum secara teratur, kopi bukan cuma nikmat tetapi juga punya efek positif untuk kesehatan, diantaranya mencegah serangan stroke. Para peneliti menyebutkan, mereka yang secara teratur menikmati minuman berwarna hitam pekat ini, jauh memperkecil kemungkinannya untuk terkena stroke. Terutama jika minum 3 hingga 4 cangkir atau lebih kopi dalam sehari.



Hasil penelitian yang telah dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology menyebutkan bahwa, kandungan antioksidan pada kopi bisa membantu melancarkan aliran darah dari tubuh ke otak. Termasuk mencegah pembekuan darah di otak dan mencegah peningkatan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Obat Herbal Stroke, visit =>  http://obat-online.com/

Kesimpulan ini diambil para peneliti setelah mereka melihat hasil dari 8 studi yang membahas manfaat kopi dari mereka yang gemar minum kopi setiap hari. Studi ini dipelajarinya selama 45 tahun terakhir.

Penelitian juga menemukan, mereka yang minum 2 cangkir kopi setiap hari, memiliki resiko 14% lebih kecil terkena pembekuan darah pada otak yang memicu terjadinya stroke dibanding mereka yang tidak. Sedangkan buat pencinta kopi yang selalu minum 6 cangkir atau lebih setiap hari, hanya memiliki penurunan resiko stroke sekitar 7%. Penelitian di Swedia menyatakan bahwa minum kopi secara teratur memang berdampak baik buat tubuh, namun jika berlebihan bisa memicu masalah kesehatan.

Sumber : Kompas,Com
Ditulis Ulang => Peluang Bisnis Herbal

Artikel terkait  => Benarkah Kopi dan Teh Hijau Mencegah Stroke ?

1 komentar: